Rabu, 22 Juli 2009

beribadah dengan media handphone

Bulan Ramadan sebentar lagi datang, pasti sudah bangak dari sebagian manusia sudah melakukan persiapan untk menyambut datangnya bulan yang penuh berkah itu. Berbahagialah kita yang selalu bersuka cita dengan hadirya bulan itu. Ibadah bisa dikerjakan dimana saja tanpa dan waktu. Kemajuan teknologi Handphone dewasa ini begitu memudahkan penggunanya untuk memasang aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan. Para provider sofware pun sudah banyak yang saling beraing mengeluarkan aplikasi yang sangat up date sesuai dengan keinginan penggunanya.Didalam artikel ini saya cuma memberikan referensi, siapa tau ada dari anda -anda semua yang pingin menguduh aplikasi religi sehingga dimanakan anda berad anda bisa tetap beridah dengan sarana handphone

Banyak yang bisa dilakukan ketika Ramadhan tiba untuk memperbanyak Ibadah. Beberapa aktivitas seperti baca Quran, sholat, mendengarkan ceramah dan lain sebagainya sudah biasa dilakukan oleh umat muslim dibulan suci yang datang setahun sekali ini. Namun bagaimana jika anda termasuk orang yang super sibuk atau sering lupa, anda sering terhalang oleh berbagai aktivitas. Namun kini hal itu tidak lagi menjadi masalah, dengan bantuan sebuah ponsel.

Buat para pengguna ponsel Java, Windows Mobile, Symbian dan lain-lain bisa memanfaatkan aplikasi gratisan dibawah ini:

PocketQuran
Aplikasi buatan Jalal Al-Muhtadi ini merupakan yang paling luas penggunaannya untuk membaca Al-Quran via ponsel, karena sudah mendukung hampir semua tipe ponsel.

Phone Support: Palm, Pocket PC, MS Smartphone, Series 60 (v1, v2, v3), Series 80 (Nokia 9500, 9300), UIQ2, Series 90 (Nokia 7710), Java MIDP 2.0, Blackberry.

Download PocketQuran disini www.pocketquran.com/index.html

Mobile Molvee
Berfungsi untuk menunjukkan waktu sholat di manapun anda berada. Aplikasi ini juga dilengkapi fasilitas alarm dan tersedia dalam tiga versi. Tiap versi mendukung tipe ponsel yang berbeda.

Phone Support: Java MIDP 1.0 atau 2.0

Download di situs ini www.mobilemolvee.com/down_load_now.htm

Quran Juz 30
Merupakan aplikasi bacaan berisi terjemahan ayat Al-Quran Juz 30 seperti An-Nass, Al-Falaq, Al Ikhlas, Al-Masad, An-Nashr dan surat-surat pendek lainnya.

Phone Support: Java (J2ME)

Download aplikasi ini di www.getjar.com/products/6385/Quranjuz30

mRamadhan
Aplikasi bikinan Tamim ini menyuguhkan bacaan seputar bulan Ramadhan seperti Rukun Berpuasa, Adab Berpuasa, Keutamaan Puasa dan lain sebagainya.

Phone Support: Java (J2ME)

Download mRamadhan dialamat ini www.getjar.com/products/6122/mRamadhan

Azan Times
Aplikasi ringan pengingat waktu sholat. Azan Times menyediakan penunjuk arah kiblat dan alarm berbentuk azan (amr) maupun ringtone. Tinggal atur saja negara dan kota tempat kita berada.

Phone Support: Java (J2ME)

Download Azan Times di sini www.getjar.com/products/12058/Azan

About 99 Names of Allah
Sesuai namanya aplikasi ini berisi 99 asma Allah dan lantunannya. Juga referensinya dari Al-Quran dalam bahasa inggris.

Phone Support: Java (J2ME)

Download di alamat ini www.searchtruth.com/mobile/Allah/download_mobile_Allah.php

Quran Reader
Aplikasi gratis ini berisi bacaan Quran dan terjemahannya (bahasa inggris). Namun tidak semua fitur yang bisa digunakan, selebihnya anda harus membeli versi Pronya.

Phone Support: Java (J2ME), Palm OS

Download Quran Reader di www.getjar.com/products/3126/QuranReaderBasicArabicMK

Prayer Times
Serupa Azan Times dengan fitur yang lebih banyak. Namun versi gratisnya hanya menyediakan beberapa fitur saja. Kalau ingin mendapatkan versi lengkapnya lagi-lagi anda harus membelinya.

Phone Support: Java (J2ME), Palm OS

Download Prayer Times di sini www.getjar.com/products/5910/PrayerTimes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar