Sabtu, 18 Juli 2009

aku melihat tuhan dalam diri nya

kisah ini diangkat dari sebuah film hindi yang menerutku sangat bagus.SURI SUNDER adalah seorang pekerja pln yang kerjanya dibelakang meja dan komputer. dari penampilan pun dia sangat kalem dan lugu.kumis tebal dengan tatanan rambut licin klimis pokonya jadul bgt deh.. TANIA adalah seorang gadis yang sangat cantik anggun dan enegik. tapi setelah menikah dengan suri dia menjadi ibu rumah tangga yang sangat penurut dan tatanan busananya pun tdak aneh2. jadi keliatan seperti emak2. sangat berbeda dengan jika dia berbusana modis. kecantikannya begitu mengagumkan. kelihatanya mpernikahannya tidak membawa kebahagiaan. kehidupan keluarga mereka sangat kaku. ngobrol hanya sebatas seperlunya saja. Jarang sekali tania tertawa.
Pada suatu malam suri berusaha untuk membuat tania tersenyum. Dia mengajak tania nonton film dibioskop. Usahanya ternyata membawa hasil. tania sangat gembira bahkan mpe bisa tertawa terbahak2. Suri merasa bahagia telah bisa membuat istrinya tertawa bahagia. Sejak saat itu begitu ada film2 baru dia selalu mengajak tania nonton.Dari pengalaman2 ini suri menyimpulkan tania sangat terobsesi dengan bintang film yang berotot energik dan jago menari. Saat makan malam suri menemukan sebuah selebaran tentang kegiatan dancing. tania berniat ikut jika suri mengijinkan, karena dia mersa bosan kalo seharian berada dirumah.
hal itu diceritakan kepada teman suri yang mempunyai salon. dan suri pun dirubah menjadi seseorang yang macho energik dan tampil percaya diri. nama samaran nya raj..
raj dan tania bertemu di tempat latihan dance.. kebetulan dia menjadi pasangan dance shg waktu mereka bertemu dengan yang lain pun sangat sering. dengan kepedean yang dimilki raj selalu berusaha menarik perhatian tania. selalu merayu dan selalu memuji
wanita mana sich yang tidak suka diperlukan seperti itu.. Seiring berjalanya waktu tania pun menaruh simpati pada raj.
Tidak mudah bagi suri untuk memainkan peran yang sangat bertolak belakang dengan pribadinya.Dengan alasan ada penambahan jam kerja shga tiap hari dia harus pulang malam terus tiap hari, dia menjalani semua itu.Pada suatu malam suri mengajak tania nonton Pameran jepang. Tanpa sepengetahuan tania dia mengikuti kontes mengalahkan sumo. berkali kali dia dijatuhkan oleh sumo. Tapi ia tidak peduli. ia ingin memberikan kebahagiaan pada tania. 2 buah tiket ke jepang jika ia bisa memenangkan pertandigan. Akhirnya suri pun memenangkan pertandingan tapi bkn bahagia tania, tapi mlh besar. elama ini ia sdh sangat bahsgia. baginya rasa bahagia tidak perlu ditunjukkan dengan tertawa. cukup dirasakan sendiri saja.
Malam itu tania berusaha mencari raj... dia merasa sangat bahagia jika ia di dekatnya.. raj berusaha untk mengajak tania pergi... kelihatannya tania pun mau. Satu peristiwa besar bakal terjadi ketika suri menyadari tania bisa meraskan bahagia saat bersama sosok raj dan bukan dirinya. Dikuil meraka berdoa... entah hal apa yang bisa membuat tania bisa melihat suri sangat berbeda dia merasa dan dapat melihat tuhan dlm diri suri... sehingga dia berpendapat, dia tidak akan meninggalkan tuhan dalam kehidupan ini. dengan kata lain dia harus tetap bersama suri. Malam berikutnya tania berusaha mencari raj... dan menjelaskan pada raj.. kalo dia tidak bisa iku dengan dia. karena dia telah memutuskan tetap bersama suri. begitu terharunya dia ketika tania mengatakan itu... malam itu adalah malam grand final pertunjukkan tari.. dia berharap raj yang akan datang untuk yang terakhir kali dalam perfomance itu.. Tapi yang datang dan siap menari adalah sosok suri. Tania seakan tak percaya semua itu.. tapi itulah kenyataannya karena raj adalah suri dan suri adalah raj... sejak saat itu mereks pun bisa merasakan hangatnya kebahagian dalam keluarga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar